post

Untuk mencegah serangan jantung, hindari makanan yang tidak sehat dan konsumsi makanan yang kaya nutrisi, serat, dan lemak sehat. Bahkan, kematian akibat penyakit jantung telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mereka tetap menjadi penyebab utama kematian di Amerika Serikat, termasuk Indonesia. Untuk itu kita perlu tahu cara mencegah faktor risiko penyakit jantung. Ada banyak cara untuk mencegah penyakit kardiovaskular, yang meliputi stroke dan serangan jantung. Yang jelas adalah bahwa makan dan menjalani gaya hidup sehat, seperti berolahraga lebih banyak, dapat memiliki efek signifikan pada pencegahan penyakit jantung. Berikut adalah 18 jenis makanan yang diuji dan yang menurut para ahli adalah makanan sehat untuk mencegah penyakit jantung.

Makanan Pencegah Penyakit Jantung

Salmon

Salmon dan ikan berlemak lainnya, seperti sarden dan makarel, adalah makanan yang menyehatkan jantung karena mengandung beberapa asam lemak omega-3, seperti yang ditunjukkan dalam hasil penelitian untuk mengurangi risiko aritmia (detak jantung tidak teratur) dan aterosklerosis (pembentukan plak di arteri) dan menurunkan trigliserida. The American Heart Association merekomendasikan makan ikan dan lebih disukai ikan berlemak setidaknya dua kali seminggu. Asam lemak omega-3 juga tersedia sebagai suplemen makanan.

oatmeal

Oatmeal atau oatmeal mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bisa menurunkan kolesterol  mMakanan ini bekerja seperti spons paada saluran pencernaan dan melembabkan kolesterol sehingga dikeluarkan dari tubuh dan tidak diserap ke dalam aliran darah menurut ahli gizi di American Montefiore Medical Center. Dia merekomendasikan untuk menghindari oatmeal instan, yang sering mengandung gula, dan sebagai gantinya pergi ke makanan olahan kuno atau bahkan roti panggang cepat. Biji-bijian utuh lainnya, seperti semolina, juga baik untuk jantung dan mengandung biji jagung yang dominan. Nama oatmeal yang diadopsi dari bahasa Belanda (havermout), adalah makanan yang diambil dari biji oat (oat tanah atau oat putih). Oatmeal sendiri adalah jenis biji-bijian dengan nama Latin Avena Sativa  diperkirakan bahwaa gandum ditanam untuk pertama kalinya sebagai sumber makanan selama Zaman Perunggu di Timur Dekat dari 3600-1200 SM dan di Eropa 3600 – 600 SM.

Blueberry

Tidak hanya blueberry, tetapi juga stroberi dan beri lainnya  sebuah studi pada tahun 2013, wanita berusia 25 hingga 42 yang makan lebih dari tiga porsi blueberry dan stroberi seminggu memiliki risiko terhadap serangan jantung 32 persen lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang makan lebih sedikit. Hasil penelitian telah ditemukan yang menghubungkan manfaat yang dikenal sebagai antosianin, flavonoid (yang merupakan antioksidan) yang dapat menurunkan tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah. Antosianin ini memberi tanaman warna merah dan biru.

cokelat hitam

Beberapa penelitian sekarang menunjukkan bahwa cokelat hitam dapat bermanfaat bagi jantung Anda, salah satu temuan di tahun 2012 bahwa mengonsumsi cokelat setiap hari dapat mengurangi serangan jantung dan stroke pada orang yang berisiko tinggi untuk masalah ini. Temuan ini hanya berlaku untuk dark chocolate atau dark chocolate, yang berarti bahwa cokelat mengandung setidaknya 60-70% kakao. Cokelat hitam mengandung flavonoid yang disebut polifenol, yang dapat membantu tekanan darah, pembekuan, dan kembung. Sayangnya, cokelat susu dan sebagian besar permen tidak memberikan nilai untuk melindungi jantung Anda.

Jeruk

Sebuah studi tahun 2012 menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi flavonoid dalam jumlah tinggi yang ditemukan dalam jeruk dan anggur memiliki risiko 19% lebih rendah terkena stroke iskemik (yang disebabkan oleh pembekuan darah) dibandingkan wanita yang tidak menerima banyak senyawa ini. Buah jeruk juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah. Waspadai jus jeruk yang mengandung gula tambahan. Perlu diingat bahwa produk jus dengan tambaha.